PRESTASI ATLET JUDO TINGKAT PROVINSI BANTEN SMA YADIKA 6 TAHUN PELAJARAN 2017/2018

Prestasi Non Akademik yang diraih oleh siswi SMA Yadika 6 yaitu Cabang Olahraga Judo yang diraih oleh Luthfy Allyana, ia berhasil meraih Juara Popda Banten 2018.

Menghadapi Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tahun 2018, Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan menggelar kejuaran judo antar Pelajar SMP, SMA, SMK tingkat Provinsi Banten dan DKI Jakarta. Ketua panitia kejuaraan, Haerviner Halim mengatakan, kejuaraan ini sebagai ajang mengukur kemampuan atlet di sekolah dan menjaring bibit muda atlet judo Banten yang nantinya diharapkan akan bisa mengharumkan nama propinsi Banten di Event Nasional maupun Internasional.

Sebanyak 2.158 atlet pelajar dari delapan kota/kabupaten di Banten berlaga di Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Banten ke-9. Kegiatan itu resmi dibuka oleh Gubernur Banten, Wahidin Halim di GOR Sport Center, Kelurahan Bojongnangka, Kecamatan Kelapa, Kabupaten Tangerang, Jumat (4/5/2018). Deden Apriandi, Ketua Pelaksana kegiatan mengatakan Popda merupakan ajang seleksi atlet pelajar berbakat di Banten untuk berlaga pada berbagai kegiatan turnamen olahraga dalam skala lokal maupun nasional.

Sementara Gubernur Banten, Wahidin Halim berpesan kepada peserta untuk menjunjung tinggi sportifitas saat bertanding. Ia berharap, dari ajang Popda ini akan lahir atlet-atlet muda yang akan mengharumkan nama Banten dalam berbagai event nasional maupun internasional.

“Kita juga bangga  Banten, yaitu Kabupaten Tangerang jadi salah satu lokasi penyelenggaraan Asia Games, Asian gameees, hal ini harus memacu kita untuk meningkatkan prestasi olahraga di Banten,” katanya.

Hadir dalam kegiatan yang akan berlangsung dari 4 sampai 11 Mei 2018 tersebut para kepala daerah, diantaranya Wali Kota Tangsel, Airin Rahmi Diany yang menerima tropi tetap juara umum karena selama tiga kali berturut-turut selama penyelenggaraan Popda Banten tahun sebelumnya, Tangsel keluar sebagai juara umum.